Sosialisasi Bullying dan Bahaya Gadget Pada Siswa SDN 2 Tengket Oleh Mahasiswa KKN Tematik 24

Sosialisasi Bullying dan Bahaya Gadget Pada Siswa SDN 2 Tengket

    Senin (08/01/2024) pagi. Mahasiswa KKN Tematik kelompok 24 Universitas Trunojoyo Madura  (UTM) menggelar sosialisasi Bullying dan Bahaya gadget yang berlangsung di SDN 2 Tengket, Arosbaya kabupaten Bangkalan dengan antusias. Sosialisasi Bullying dan bahaya gadget diikuti oleh siswa - siswi kelas 6 dengan antusias sehingga membuat acara menjadi meriah dan penuh dengan semangat. 
    Sosialisasi ini merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan untuk memberi pengetahuan kepada siswa - siswi sekolah dasar akan bahayanya bullying dan bahaya Gadget di SDN 2 Tengket. kegiatan Sosialisasi ini merupakan upaya pencegahan di lingkungan sekolah juga sebagai wadah dalam mengabdi kepada masyarakat untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus diimplementasikan oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura.

    
Mahasiswa KKN memulai kegiatan dengan pembukaan yang menarik perhatian para siswa siswi SDN 2 Tengket. Mahasiswa memperkenalkan diri dan memberikan sedikit penjelasan tentang kegiatan sosialisasi bullying dan bahaya gadget yang akan dilakukan. Setelah itu, Mahasiswa memberikan materi tentang bullying dan bahaya gadget yang disampaikan secara interaktif dengan menggunakan media presentasi dan cerita yang menarik. Setelah pemaparan materi, Mahasiswa memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengajukan pertanyaan atau menyampaikan pendapat mereka tentang bullying. 
    Setelah sesi tanya jawab selesai, Mahasiswa melanjutkan kegiatan dengan pembagian doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang aktif dan berpartisipasi selama acara berlangsung. Kegiatan sosialisasi bullying dan bahaya gadget di SDN 2 Tengket ditutup dengan kata-kata inspiratif dari Mahasiswa yang diharapkan dapat membawa pesan penting tentang anti-bullying dan penggunaan gadget di dalam hati para siswa-siswi. 



    Dengan adanya kegiatan sosialisasi bullying dan bahaya gadget yang diadakan oleh Mahasiswa KKN Tematik oleh kelompok 24 Universitas Trunojoyo Madura di SDN 2 Tengket, diharapkan siswa-siswa menjadi lebih peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar dan mampu melakukan tindakan preventif untuk menghindari perilaku bullying di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Semoga kegiatan ini dapat membantu mengurangi tindakan bullying di lingkungan sekolah dan memberikan dampak positif bagi perkembangan siswa dan siswi.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengembangkan Potensi Pangan Masyarakat Pesisir Desa Tengket Kec Arosbaya Bersama KKN 37 Universitas Trunojoyo Madura

ATONG (Abon Tongkol) Produk Unggulan KKN 37 Desa Tengket

Pelatihan Game Berbasis Android Proker IT Ala Mahasiswa KKN 37 Universitas Trunojoyo Madura.

Selayang Pandang, Hari Pertama KKN 37 di Basecamp tercinta