Audiensi Bersama PJ Bupati Kab.Bangkalan

Audiensi Bersama PJ Bupati Kab.Bangkalan

    Perwakilan nelayan tradisional Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan mengadakan audiensi bersama PJ Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie, M. Si, di dampingi Komandan Lanal Batu Poron dan pihak terkait.
    Dalam pertemuan tersebut, para nelayan mengeluhkan tangkapan hasil laut yang semakin menurun akibat penggunaan alat tangkap mini trawl oleh nelayan luar daerah. Menurut para nelayan, masalah mini trawl yang terjadi di daerah perairan Arosbaya sudah lama terjadi, namun meskipun sudah ada penindakan, namun tidak memberikan efek jera pada para nelayan pengguna mini trawl yang berasal dari luar madura.
    "Kami sudah mengadakan musyawarah dengan para rukun nelayan daerah setempat dan sudah melaporkan pada pihak terkait ditingkat Provinsi dan polairut, namun pengguna mini trawl masih tetap ada bahkan semakin banyak" Ujar Kepala Desa Tengket, H. Suli mewakili para nelayan.
    Menurutnya pengguna mini trawl tidak hanya merusak ekosistem laut yang menyebabkan hasil tangkapan nelayan menurun, tetapi juga merusak jaring dan alat tangkap para nelayan lokal. "Karena itu pada malam ini kami mohon Bapak PJ Bupati bisa memfasilitasi dan menindak lanjuti serta memberi solusi atas keluhan para nelayan ini." Ujarnya.
    Menanggapi hal tersebut PJ Bupati Kab.Bangkalan berjanji kepada para perwakilan nelayan untuk segera segera menindak lanjuti keluhan para nelayan. "Kami akan segera menembusi pihak terkait di tingkat Provinsi serta juga akan mengadakan koordinasi dengan daerah-daerah yang nelayan menggunakan alat tangkap mini trawl" Ujarnya.
    Melalui koordinasi dengan berbagai pihak terkait tersebut diharapkan ada pembahasan lebih lanjut untuk mencari solusi bersama sekaligus adanya penindakan secara tegas kepada pihak-pihak yang menggunakan mini trawl sesuai regulasi dan aturan yang berlaku.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengembangkan Potensi Pangan Masyarakat Pesisir Desa Tengket Kec Arosbaya Bersama KKN 37 Universitas Trunojoyo Madura

ATONG (Abon Tongkol) Produk Unggulan KKN 37 Desa Tengket

Pelatihan Game Berbasis Android Proker IT Ala Mahasiswa KKN 37 Universitas Trunojoyo Madura.

Selayang Pandang, Hari Pertama KKN 37 di Basecamp tercinta